Saturday, June 02, 2007

in the name of Allah

Mulai tanggal 26 April 2007 sampai satu tahun ke depan, hari-hariku akan dipenuhi dengan aktivitas berinteraksi dengan bocah-bocah yang lucu dan polos. Setiap pagi, aku berdiri di depan gerbang. Menjemput kedatangan mereka. Mengulurkan tangan untuk mereka sambut, dan menempelkan di pipi mungil nan halus mereka.

Sepuluh menit menjelang bel masuk, aku menyemak iqra. Menilai bacaan mereka apakah layak untuk diberi nilai B+ ataukah cukup C dan disuruh mengulang di lain hari.

Begitu bel berbunyi, aku mengatur mereka untuk berbaris. Memberi tahu mereka bahwa barisan harus lurus, dan belakang rata. Setelah satu dari mereka maju ke depan, aku bersama-sama mereka membaca ikrar.
Bismillahhirrohmanirrohiim
In the name of Allah the most merciful, the most kind...

Begitu seterusnya sampai...
Robbi
Ya Allah
Oh Allah
Zidni 'ilma
increase my knowledge
tambahilah ilmuku
war zukni fahma
and improve my understanding
dan pertinggilah kecerdasanku
Amin...

Jika ada jadwal, aku mengajar. Di kelas Ustman dan Zaid. Membuka pelajaran dengan ...
Before we start our lesson, lets recite basmallah together..
Lalu mereka melafalkan bacaan basmalah berikut artinya dalam 2 bahasa : Inggris dan Indonesia.
Good morning students...
Lalu mereka akan menjawab : Good morning Yanda, and good morning my friends.
How are you today
I'm fine thank you and you ?
I'm very well thank you.
What day is it today ?
Today is Monday
What date is it today ?
Today is 28 of May 2007
Who is absent today ?
Nobody,... Alhamdulillah.

Menyenangkan sekali jika mereka memberikan perhatian yang penuh dengan apa yang aku sampaikan. Sebaliknya, sangat menjengkelkan jika mereka tidak memberikan perhatian terhadapku. Ramai sendiri-sendiri, tunjuk sana-tunjuk sini, lapor sana-lapor sini. ....Anak-anak...
Jika sudah begitu, aku tinggal memanggil saja nama mereka. Hanya memanggil. Lalu mereka akan merasa bahwa mereka mendapatkan peringatan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home