Sunday, September 25, 2005

biar bangun dulu

Pernah ku dengar dari radio, seorang psikolog bilang, penyakit yang umum diderita mahasiswa adalah mengantuk ketika belajar. Selain dari pada itu, para mahasiswa kebanyakan mencabangkan pikiran mereka : belajar dan bekerja. Bekerja dalam artian mencari tambahan penghasilan. Ada berbagai alasan : kedewasaan, subsidi ortu yang tidak memenuhi, dll.
..........................................
Kuliah Matematika Diskrit semester lalu. Gak suka sieh enggak,...hanya saja cuaca yang panas dan gerah, ditimpali dengan the lecturer's explanation,....it all makes me so sleepy, you know! Sudah kukerahkan seluruh tenagaku di kedua pelupuk mata biar tidak terpejam. Tapi aku gagal. Buaian gelombang suara Pak Dosen sungguh seperti senandung penghantar tidur....(ops,...aku jadi inget si Aat yang mendengkur waktu kuliah PDP Numerik...hehehe,...padahal sudah tak sikut-sikut kok yo isih nekat ngorok terus sieh kowe At ...?)
Presensi berputar. Rhek,..herek,...herek....aku tanda tangan. Ku berikan sampingku. Dan presensi pun terus berputar.

Suara itu kian lama kian kabur, dan menghilang setibanya aku di suatu tempat yang indah : alam tidur. ;)
Entah berapa saat kemudian, aku merasa ada yang memanggil-manggil namaku. Aku seperti naik pesawat supersonik, lepas landas dan langsung tiba di alam yang lain lagi.
"Biar bangun dulu,...biar bangun dulu,..."Kata Pak Dosen sambil tertawa. Dia juga kepala Labkom dimana aku menjadi asisten disana. Kontan suasana kelas langsung hingar. Dugh malunya.....!!!!!!
Ternyata presensi kuliah ada dua. Sedangkan aku baru satu kali tanda tangan. Pak dosen memanggil namaku karena aku belum tanda tangan di salah satu lembar presensi itu.............

dont try this at your own!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home