Tuesday, March 14, 2006

gaji hewan naik

Hewan apa yang kaya dan bakal tambah kaya ? Jawabannya adalah Hewan Perwakilan Rakyat!!! Uhuiy.....
...................................
Gaji naik, kapan engkau menimpaku ? Sudah kurang lebih dua tahun aku kerja di warnet ini, gaji juga segitu mulu. Tak goyah dilanda kenaikan BBM. Nasib!

Enaknya para anggota DPR ! Gajinya mau dinaikkan. Bakal TAMBAH kaya ! Kalau dipikir - pikir, gajinya yang seharusnya dinaikkan adalah gaji para guru dan dosen. Apalagi kalau dengar di TV, ada yang sebulan gajinya cuma Rp 120.000,- . Mending ngelesi gak sieh ?!

Logikanya begini :
1. Jika gaji guru/dosen naik, maka mereka akan konsen terhadap para mahasiswanya di satu kampus saja. Gak comot sana - comot sini. Kalau sudah begitu khan, mobilitas dosen jadi tinggi. Jarang di kampus malahan! Mau minta tanda tangan KRS saja harus nunggu berjam - jam lamanya. Lagi pula dosen jadi kurang bisa mengembangkan mahasiswanya, soalnya mahasiswanya buanyak. Ada di kampus ini, di kampus itu. Kuliah jadi sering telat atau lebih gasik (seneng juga sieh...), atau sering ngubah tatanan jadwal. Masak kuliah S1-Reguler koq jam 15.30, apa bedanya sama ekstensi ?

2. Jika gaji guru/dosen tinggi, maka guru atau dosen adalah profesi yang akan menjadi rebutan. Dan pastinya, orang2 yang otaknya cemerlanglah yang bakal mampu merebut profesi itu. Kalau otak guru/dosennya cemerlang,... ada besar kemungkinan para murid/mahasiswanya juga cemerling (baca : sedikit cemerlang.) Anak - anak pintar nggak lagi masuk teknik, tapi masuk FKIP! Kalau sudah begitu, derajat pendidikan Indonesia bakal naik!

Guru dan dosen jangan hanya diberi gelar : Pahlawan Tanpa Tanda Jasa! Makan gelar apa ?!

Kalau aku jadi presiden (Bapak Presiden Mar - pantes gak ?), Insyaallah gajinya mau aku tukar. Anggota dewan dapat gajinya dosen, dosen dapat gajinya anggota dewan! Karena kalau aku pikir, Dewan kerjaannya apa, guru jasanya apa ?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home