Wednesday, July 27, 2005

kuis

Dengan buru-buru aku tutup pintu warnet. bagaimana tidak, sudah hampir jam setengah enam pagi. kuliah jam pertama akan dimulai satu setengah jam lagi. untuk perjalanan pulang : 30 menit. mandi, ganti baju, dandan (ops) : 20 menit. perjalanan ke kampus : 20 menit. total : 1 jam 10 menit. masih sisa : 20 menit. lumayan.

embun pagi tidak begitu mengurangi jarak pandanganku. namun hawa dingin cukup mampu membuatku menggigil. ouuuugh,....dingin sekaleee.... Ku coba menutupi punggung telapak tangan dengan ujung lengan jaket. nihil. jaketku sudah ciupet. kekecilan, mbak yu! sesekali lenganku ku silangkan di depan dada. kupeluk diriku sendiri (weleh...).
di tengah perjalanan, aku baru inget kalo aku belum belajar untuk mempersiapkan kuis nanti siang. probabilitas. heran juga, hampir 90 % mahasiswa yang diwajibkan ngambil mata kuliah ini tidak lulus. yang lulus pun, nilainya gak ada yang B. paling mentok 2,5.
salah siapa,...ini salah siapa,... jawabnya ada di relung hati ini,... (Ebiet G. Ade)
dan sekarang ini, mereka, termasuk aku juga sieh (...."kami" kali ya...) mencoba menyelamatkan diri dengan mengikuti SP (semester pendek/semester penyelamat).
kuliah jam pertama : PDB-Persamaan Differensial Biasa. Yang "biasa" saja susahnya bukan main, apa lagi yang "luar biasa",... luar biasa bukan main susahnya, kali. bikin perut laper, nguantux, pokoknya gak ikhlas kuliah dah!!

Sambil nyatet : transformasi Laplace, sesekali aku memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk membuka buku probabilitas. abis gimana lagi, aku khan belum belajar. masak mau gak lulus lagi,...iiih tatuuuuuuuuut!!!

perutku mulai keroncongan. mata sudah sempet merem, tadi. suara pak dosen juga sesekali ngilang dari pendengaran, coz aku,....t***r.(ssst....jangan bilangĀ² yaa...).
ketidakikhlasanku memuncak ketika pak dosen mblandangke jam. TIME IS OVER, Pak!!! Lha koq malah nulis soal buat dikerjakan lagi!!! saya belum sarapan nieh pak,...kasihan nieh perut, pak...hiks,...
sewaktu kuis,...alhamdulillah bisa ngerjakan walaupun banyak yang ngawur. yang penting keisi. kalo folionya penuh tulisan khan gak ketara gak bisanya :)
soal nomer 3 itu lho yang mbingungke. soalnya gini nieh :
3.a. Berapa banyak kata dengan 7 huruf yang dapat disusun dari kata "RAHASIA" dengan asumsi bahwa huruf A dapat muncul 3 kali.
3.b. Berapa banyak kata dengan 3 huruf yang dapat disusun dari kata "RAHASIA" dengan asumsi bahwa huruf A dapat muncul 3 kali.
3.c. Berapa banyak kata yang dapat disusun dari kata "RAHASIA" dengan asumsi bahwa huruf A dapat muncul 3 kali.

Yaaah,...moga aja SP ini bisa menyelamatkan nilaiku.
pengen cepet lulus trus ker! enak kali ya kalo dah gak kuliah trus ker,...
duitnya banyak, gak harus belajar buat nyiapin kuis, gak harus ngadepi dosen yang ...., ....
kapan yaaa.....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home